12 OCT 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 100 DILIHAT

Cara Cerdas Jaga Mikrobioma Usus

Kesehatan usus tidak hanya bergantung pada pola makan saja.

 Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memastikan usus kita tetap sehat!

  1. Kelola stres
    Tingkat stres yang tinggi memiliki efek negatif pada seluruh tubuh, termasuk mikrobioma usus. Kelola stres dengan baik agar tidak mengganggu keseimbangan mikrobioma usus kita.

  2. Tidur yang cukup
    Saat tidur, tubuh memulihkan diri dari aktivitas sehari-hari. Tidur malam yang nyenyak akan menyegarkan dan membantu mengisi ulang “baterai” tubuh kembali. Sebaliknya, kurang tidur akan mengganggu mikrobioma usus dan akan menyebabkan masalah lebih lanjut pada pola tidur.

  3. Hidrasi yang cukup
    Tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, termasuk kesehatan usus. Air akan meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan meningkatkan keragaman bakteri 'baik' di usus.

  4. Olahraga teratur
    Aktivitas fisik juga akan memperbaiki siklus tidur dan pencernaan. Semua faktor ini jika digabungkan akan memberikan efek positif pada kesehatan usus.

  5. Konsumsi protein, serat, dan probiotik
    a.
    Protein adalah zat pembangun dan sangat penting untuk fungsi usus, untuk perbaikan dan regenerasi sel, mendukung lapisan dinding usus. Nutrilite™ Hi-Protein membantu memenuhi kebutuhan protein harian karena mengandung 9 asam amino lengkap yang dibutuhkan tubuh. Nutrilite™ Hi-Protein berbahan dasar kedelai, gandum dan kacang polong kuning. Tersedia juga Nutrilite™ Hi-Protein All Plant -Family Size yang cukup untuk mencukupi kebutuhan protein keluarga

    b. Probiotik, untuk menyeimbangkan bakteri baik untuk melawan bakteri jahat, dan membantu penyerapan nutrisi. Per sajian Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus* yang menyediakan 23  miliar CFU** (Colony  Forming Unit) dengan 4 strain bakteri baik.
    *)Terdiri dari campuran bakteri asam laktat (Bifidobacterium Lactis & Bacillus Coagulans).
    **) Dalam 6 bulan usia simpan produk.

    c. Serat, berfungsi sebagai prebiotik untuk memberi nutrisi  pada bakteri sehat di usus. NutriliteTM Hi-Fiber mengandung serat yang alami dari sumber tanaman.